Peringati Hari Bhayangkara Ke-71, Polres Bima Gelar Kejuaraan Catur

1134

Bima, Wartantb.com – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Polri yang Ke-71 tahun 2017, Polres Bima menggelar kegiatan turnamen Cantur (Kapolres Cup) antar komunitas catur se Bima-Dompu.

Kegiatan yang diselenggrakan selama tiga hari bertempat di rumah dinas Kapolres Bima antara tanggal 29 Juni s/d 1 Juli 2017 berlangsung semarak diikuti oleh para pecatur senior dan papan atas Bima-Dompu.

Kapolres Bima AKBP M. Eka Fathurrahman SH Sik mengatakan,  turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Polri Ke-71 sekaligus mejalin kemitraan dengan masyarakat khususnya Komunitas pemain Catur.

“Peserta yang ikut sebanyak 50 orang dibagi dalam dua kelas yaitu kelas Prestasi dan Veteran. Turnamen ini juga dikuti oleh Master Nasional dan Master Percasi Indonesia,” ungkap Kapolres.

Adapun nama-nama peserta yang keluar sebagai juara antara lain juara satu dalam kelas Prestasi diraih Edison SE, Master Nasional catur asal Kecamatan Wera. Juara dua disusul Muslim Master Perscasi dari Kecamatan Bolo dan Juara tiga Mulyadin S.Pd dari Kecamatan Woha.

Selanjutnya, juara satu dalam kelas Veteran diraih M. Yahya HM asal Kecamatan Wawo, juara dua diraih Abdul Jarlis dari Kecamatan Wawo dan juara tiga diaraih M. Noor dari Kecamatan Monta.

Kapolres menambahkan bahwa selama kegiatan tidak ada kendala. “Selama kegiatan tidak ada kendala yang dihadapi, turnamen berjalan lancar, aman dan tertib,” tambahnya. (WR)