Peresmian Gedung Kawasan Internet Masyarakat Desa Kalijaga Tengah Lotim

1394

Lotim, Wartantb.com – Direktur Peningkatan Sarana dan Prasarana Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bersama Bupati Lombok Timur meresmikan selesainya pembangunan gedung Kawasan Internet Masyarakat (KIM) Darussolihin Desa Kalijaga Tengah, 1 Desember 2016. Peresmian diawali dengan penandatanganan prasasti,  pengguntingan pita serta peninjauan fasilitas sarana dan prasarana KIM.

Bupati dalam sambutan tertulis dibacakan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Timur Mahsin, S.pd, MM menyatakan pembangunan gedung Kawasan Internet Masyarakat ini dalam rangka penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

Pemerintah melalui Kementerian PDT saat ini berkomitmen untuk membangun sarana dan prasarana informasi dan komunikasi yang sangat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya dalam rangka akses informasi. Pembangunan Kawasan Internet Masyarakat ini diharapakan bisa menjadi contoh untuk desa-desa lainnya di Lombok timur.

Sementara itu Direktur Peningkatan Sarana dan Prasarana Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Noviar Luthfi, Dipl, ATP mengatakan pembangunan gedung KIM ini juga bertujuan untuk memajukan masyarakat disekitarnya dalam pengembangan teknologi informasi agar lebih maju baik dari segi pengetahuan, ekonomi maupun sosial budayanya.

Adapun fasilitas yang dimiliki gedung KIM ini berupa komputer sebanyak 15 unit, satu unit pesawat televisi 40 inch, akses internet selama satu tahun gratis. Sedangkan dana yang dikucurkan untuk pembangunan ini secara keseluruhan mencapai satu milyar rupiah. (Hum)