Pererat Silaturahmi Keluarga Besar HMI Bima dan KAHMI Gelar Buka Puasa Bersama

662
Kegiatan silatirahmi dan buka puasa bersama keluarga besar HMI dan KAHMI NTB di rumah makan tepi langit, Sabtu (8/5/2021).

BIMA, Warta NTB – Guna memperkuat jalinan silaturahmi dan kekompakan, keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bima beserta alumni HMI yang tergabung dalam Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) melangsungkan kegiatan buka bersama (Bukber) di rumah makan Tepi langit, Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan rutin tahunan itu terlihat dihadiri seluruh kader HMI dan KAHMI yang ada di Kota dan Kabupaten Bima . Turut hadir pula anggota DPR Provinsi Doktor Raihan Anwar dan Abdul Rauf, Anggota DPRD Kabupaten Bima Muhammad Sidik SH yang juga merupakan keluarga besar KAHMI.

Dalam pantauan wartawan Warta NTB, Bukber diawali kultum dan kegiatan dilanjutkan doa dan buka puasa bersama. Inisiatif ini sebagai ajang bagi para kader HMI untuk mempererat silaturahmi.

Buka puasa bersama menjadi program dan agenda rutin KAHMI maupun kader HMI Bima setiap tahun sebagai momentum menjalin silaturahmi agar tetap solid dan ini bukan kali pertamanya dilaksanakan.

“Cara ini merupakan upaya menjaga kedekatan antara senior maupun junior dalam organisasi HMI,” kata Doktor Raihan di lokasi Bukber.

Acara ini dilanjutkan dengan diskusi lepas. Salah satunya membahas upaya HMI dan KAHMI dalam proses pengkaderisasian. Forum santai itu Terlihat menjadi kesempatan untuk membahas program kerja agar organisasi menjadi maju dan berkembang.

Selai itu, KAHMI dan HMI Bima akan sinergi dengan pemerintah daerah dan provinsi seperti contoh dengan memberikan masukan dan support untuk kemajuan daerah NTB. (WR-Al)