Perdana, Pemdes Rabakodo Gelar Musdes Penyusunan RKP untuk Tahun 2022

320

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa bersama BPD Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun 2022 di aula kantor Desa setempat, Kamis (23/9/2021).

Musdes RKP tersebut dihadiri langsung Kepala Desa Rabakodo, Sekretaris Desa Syamsuddin, S.Pd, Ketua dan Anggota BPD Ketua RT dan RW, serta Pendamping Desa dan Pendamping lokal Desa, Kelompok tani, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bhabintribun, mahasiswa KKN dan masyarakat.

Kepala Desa Rabakodo melalui sekretaris Desa Syamsuddin usai kegiatan mengatakan, kegiatan musyawarah tersebut merupakan agenda akhir tahun yang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat dan akan dijadikan dasar untuk menyusun mekanisme rencana kegiatan dan prioritas pembangunan desa tahun 2022.

“Musdes RKP-Desa meliputi penyusunan perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Rabakodo untuk tahun anggaran 2022 yang akan datang,” katanya

Lebih lanjut, Sekdes menguraikan, agenda yang dibahas adalah mencermati ulang dokumen RPJM Desa dengan melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam menentukan keputusan dan arah kebijakan dana Desa.

“Untuk itu RKP harus berdasarkan dan berasaskan, keadilan, partisipatif, swakelola bagi masyarakat, serta fokus terhadap sumber daya dan kewenangan desa,” tutupnya. (WR-Al)