Percantik Lingkungan Sekolah, SMPN 4 Monta Lakukan Penataan Taman

365

BIMA, Warta NTB – Guna memberikan rasa indah dan asri di lingkungan sekolah, pihak sekolah SMPN 4 Monta melakukan penataan taman sekolah. Penataan taman ini selain untuk mempercantik penampilan sekolah juga untuk persiapan penerimaan siswa baru tahun 2021/2022.

Kepala Sekolah Abdi Alwi, S.Pd mengatakan, taman sekolah merupakan salah satu fasilitas pendukung di lingkungan sekolah. Sehingga para tamu atau warga sekolah seperti guru dan siswa akan merasa nyaman ketika sedang berada dalam lingkungan sekolah.

“Taman yang dibangun sejumlah empat buah yang ada di depan sekolah, nantinya taman ini akan ditanami bunga dan pepohonan sehingga kalau sudah ditanam akan memberikan kesejukan bagi setiap orang yang ada di lingkungan sekolah,” katanya.

Selain itu kata Abdi, pembuatan taman ini dilakukan untuk menyambut penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021/2022 di SMPN 4 Monta. Selain taman lanjut dia, pihak sekolah juga haruslah menyediakan fasilitas dan sarana pendukung lain yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar seperti perpustakaan, laboratorium, lab komputer, lapangan olahraga dan fasilitas lainnya.

“Dengan demikian para siswa akan lebih merasa nyaman untuk belajar dam menimba ilmu karena sekolah sudah menyiapkan fasilitas sesuai kebutuhan siswa,” ujarnya.

Abdi menambahkan, di sekitar taman yang berada di sekolah juga bisa dimanfaatkan oleh para siswa sebagai tempat untuk belajar, membaca buku, berdiskusi.

“Maka dengan demikian para siswa tidak akan pernah merasa jenuh berada di lingkungan sekolah karena mereka merasa nyaman dengan suasana yang dihadirkan pihak sekolah,” tutupnya. (WR-Al)