Perayaan Natal Kondusif, Polda NTB Siapkan Pengamanan Tahun Baru

664
Pengamanan perayaan natal di Nusa Tenggara Barat tahun 2017.

MATARAM, Warta NTB – Pengamanan perayaan hari raya natal tahun 2017 di Nusa Tenggara Barat dinilai berhasil. Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda NTB Kombes Pol. Kristiaji S.Ik dalam arahannya, Rabu (27/12/2017) di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

“Pengamanan operasi lilin dalam tahap pertama yaitu perayaan natal dinilai baik, selanjutnya kita lakukan persiapan untuk mengamankan perayaan tahun baru 2018,” ujar Kombes Kristiaji di hadapan seluruh personil Polda NTB.

Dia mengatakan, situasi kamtibmas dapat dikelola dengan sangat baik oleh seluruh personil yang bertugas sehingga tidak ditemukan kejadian yang menonjol. “Ini juga berkat peran serta masyarakat NTB yang sadar akan pentingnya keamanan dan kerukukan antar umat beragama,” ungkapnya.



Kemudian, pimpinan staf penanganan kriminal umum Polda NTB ini akan melalukan evaluasi. Menurutnya, perayaan tahun baru merupakan pesta rakyat, eskalasi masyarakat yang akan merayakan detik-detik pergantian tahun akan meningkat.

“Kita benahi apa saja yang kurang, agar pelaksanaan pengamanan tahun baru bisa maksimal. Karena tahun baru akan dirayakan semua orang, maka antusiasme masyarakat untuk berlibur atau berwisata itu akan meningkat,” tuturnya.

Agar pengamanan tahun baru dapat terlaksana dengan otpimal, Dir Reskrimum akan melibatkan personil yang tidak termasuk di dalam satuan tugas operasi kepolisian dengan sandi ‘lilin’ untuk menambah kekuatan pengamanan. (WR-02)