Penyeludupan 2.250 Liter Minyak Tanah dari Maumere NTT ke Bima Dicegat Tim Puma

453

KOTA BIMA, Warta NTB – Tim Puma Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota menggagalkan penyelundupan 2.250 liter minyak tanah subsidi di Pelabuhan Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (11/8/2022) Malam.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Bima Kota Iptu Jufri mengatakat, penyelundupan ini terungkap setelah tim mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya kapal Meliku Nusa dari wilayah Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memuat ribuan liter minyak subsidi ke bima.

Atas informasi itu, Tim kemudian langsung melakukan pengembangan dengan pengintaian untuk mengetahui penerima barangnya di Bima.

Tidak berselang lama, Tim langsung mencegat salah satu motor yang membawa sebuah dus berisikan minyak tanah tersebut.

Setelah memastikan bahwa barang yang dibawa adalah minyak subsidi, Tim langsung melakukan penggeledahan di KM Meliku Nusa yang sedang bersandar di Pelabuhan Bima.

“Ditemukan 2.250 liter minyak tanah subsidi sudah dikemas menggunakan botol air mineral dan jeriken. Ribuan liter minyak subsidi ini kami amankan bersama satu orang kapten kapal inisial MH (34) asal Makassar dan dua orang ABK inisial YA (39) asal Sika NTT, YS (28) asal Makassar guna proses hukum lebih lanjut,” tutupnya. (RED)