Pengurus Karang Taruna Desa Sumi-Lambu Resmi Dilantik

1539

Bima, Warta NTB – Pengurus Karang Taruna Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima periode 2019-2025 resmi dilantik Pj. Kades Sumi Muhammad Yasin, S. Sos di aula kantor desa setempat Jalan Jendral Sudirman Sumi-Lambu, Senin (19/8/2019).

Turut hadir dalam acara pelantikan, unsur pemerintah desa, anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Dusun, para Ketua RT dan RW, unsur pemuda serta tokoh masyarakat Desa Sumi.

Dalam amanatnya, Pj. Kades Sumi menyampaikan, masa kerja karang taruna berdasarkan aturan yang berlaku akan mengikuti masa jabatan kepala desa, maka berdasarkan aturan tersebut kita membentuk pengurus baru dengan masa jabatan periode 2019-2025.

Sebagai Pj. Kades dia berharap, agar pengurus karang taruna yang baru dapat menjalankan amanah tugas dengan baik dengan niat karena Allah SWT, bukan karena kepentingan pribadi, tetapi kepentingan masyarakat umum.

“Saya berharap agar karang taruna yang baru dilantik menjalankan amanah dengan baik dan mampu menjalin kerja sama yang baik dengan masyarakat dan pemerintah desa,” harapnya.

Kata dia, amanah ini harus dilaksanakan berdasarkan aturan yang berlaku dan karang taruna harus mampu membawa perubahan lebih khusus untuk generasi muda agar lebih kreatif dan inovatif dalam membangun desa.

“Jika ada kendala dengan anggaran jangan pesimis. Laksanakan dulu kegiatan, nanti anggarannya bisa saja dari pemerintah desa atau pihak lain yang penting kita tunjukan karya kita dengan ikhtiar dan niat yang tulus membangun desa,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Asfian selaku ketua Karang Taruna yang baru dilantik, mengajak seluruh elemen pemuda Desa Sumi agar saling bahu-membahu dan bekerja sama membangun desa melalui lembaga karang taruna.

“Saya mengajak seluruh elemen pemuda lebih-lebih pengurus karang taruna yang baru agar bahu membahu membangun desa dengan memberikan ide dan gagasan yang dapat membawa kemajuan untuk desa kita tercinta,” ujarnya. (WR-Man)