Pengurus Dharma Wanita Persatuan Unit SMAN 2 Monta Dibentuk

390
Pengurus Dharma Wanita Unit SMAN 2 Monta

BIMA, Warta NTB – Sebagai wadah silaturahmi dan pemersatu istri guru dan pegawai, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Monta membentuk pengurus persatuan dharma wanita unit SMAN 2 Monta.

Pembentukan yang berlangsung di aula sekolah setempat, Sabtu (26/12/2020) dihadiri Kepala Sekolah Nazamuddin, S.Pd berserta istri. Berikut para guru/pegawai PNS maupun Non PNS bersama istri.

Kepala Sekolah Nazamuddin yang ditemui usai rapat mengatakan, pembentukan pengurus dharma wanita unit SMAN 2 Monta sebagai langkah sekolah menindaklanjuti surat Dharma Wanita Persatuan Dinas Dikbud Provinsi NTB Nomor: 009/006, DPW DIKBUD/2020.

“Maka menindaklanjuti surat tersebut hari ini pengurus persatuan dharma wanita unit SMAN 2 Monta dibentuk,” katanya saat ditemui di sekolah setempat, Sabtu (26/12/2020).

Sebagaimana kita ketahui, Dharma Wanita adalah organisasi yang dibentuk  pada tanggal 7 Desember tahun 1999 pada sebuah rapat nasional. Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS dan Non PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional.

“Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga untuk mencapai kesejahteraan nasional,” jelasnya.

Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, ungkapnya, dharma wanita memiliki tugas pokok, yaitu membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental serta tugas-tugas lainnya.

“Diharapkan kepada pengurus dharma wanita yang dibentuk agar melaksanakan tugas dengan baik, profesional dan selalu mendukung tugas-tugas suami dalam mejalan tugas sebagai tenaga pendidik dan kependidikan di SMAN 2 Monta,” harapnya. (WR-Al)