Pengurus Dharma Wanita Kota Bima Dikukuhkan

944

Kota Bima, Wartantb.com – Ketua
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Ikhsanty Komala Rimbun Rosiadi melantik ketua dan pengurus DWP Kota Bima periode 2014-2019. Dalam pelantikan tersebut Ny. Salmah Mukhtar dikukuhkan sebagai ketua menggantikan Ny. Ir. Hj. Baji Makarrumpa istri dari Ir. H. Muhamad Rum yang telah menjalani pensiun.

Penetapan Ketua dan Pengurus DWP Kota Bima periode 2014-2019 ditetapkan melalui Surat Keputusan Ketua DWP Provinsi NTB yang dibacakan oleh Sekretaris DWP Provinsi NTB Ny. Hj. Ani Khairul Makhsul.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Walikota Bima, Sabtu (29/7/2017) turut dihadiri, Plt. Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar, MH, Pembina DWP Kota Bima Hj. Yani Marlina M. Qurais, pengurus DWP tingkat Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, serta para lansia penerima bantuan.

Selain mengukuhkan ketua dan pengurus DWP Kota Bima, Hj. Ikhsanty juga hadir bersama sejumlah pengurus DWP Provinsi NTB lainya dan menyerahkan sebanyak 50 paket sembako untuk 50 lansia di Kota Bima.

Dalam sambutannya, Plt. Sekda menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan sekaligus apresiasi bagi pengurus periode sebelumnya. “Pelantikan pengurus baru menjadi momentum pembaruan energi dan program kerja. Kita berharap, kinerja dan program yang baik dari pengurus sebelumnya, bisa dipertahankan dan dilanjutkan,” katanya.

Ia pun menyampaikan, sebagai salah satu elemen organisasi kemasyarakatan, DWP diharapkan bisa berkontribusi dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat. Salah satu isu yang sangat penting untuk menjadi perhatian kita bersama saat ini adalah meredam tingginya angka penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di Kota Bima.

“Dharma Wanita Persatuan, bersama organisasi wanita lainnya di Kota Bima, memiliki kedudukan yang sangat strategis untuk membina anak-anak dan pemuda di lingkungan keluarga masing-masing, agar mereka tidak terjerumus dalam tindak kekerasan serta penyalahgunaan narkoba dan miras,” kata Drs. Mukhtar, MH.

Harapan ini disambut oleh Ketua DWP Provinsi NTB. Dalam arahannya ia berpesan kepada seluruh pengurus DWP, baik pada tingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten, agar membantu Pemerintah meminimalisir angka penyalahgunaan narkoba.

“Bila perlu pengurus DWP rajin turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan. Yang terutama adalah melakukan pembinaan dan penguatan di lingkungan keluarga masing-masing,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Ikhsanty Komala Rimbun Rosiadi juga menyampaikan sejumlah hasil keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DWP Tahun 2017. Salah satunya adalah menggiatkan olahraga dan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat. (WR/Hum)