Pengamanan Mudik dan Lebaran, Polres Sumbawa Barat Turunkan 300 Personel

540
pel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Gatarin 2019 yang digelar di Mako Polres Sumbawa Barat, Selasa (28/5/2019).

TALIWANG, Warta NTB – Dalam rangka pengamanan arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Polres Sumbawa Barat akan menurunkan 300 personel untuk melakukan pengamanan di tempat-tempat yang berpotensi rawan kriminal dan rawan macetan saat arus mudik dan Lebaran tahun 2019.

Kesiapan Pasukan tersebut ditandai dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Gatarin 2019 yang digelar di Mako Polres Sumbawa Barat, Selasa (28/5/2019) yang dihadiri unsur terkait seperti TNI, Dishub, Pol PP dan Instansi terkait lainnya,

Dalam Apel Gelar tersebut Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S.IK M.H membacakan amanat Kapolri dalam pengamanan tahun ini disampaikan bahwa lebaran tahun ini POLRI harus mampu menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang mudik dan lebaran. Terlebih lebaran di tahun ini akan sedikit berbeda karena berada di tahun politik..

“Sebagai bukti Kesiapan POLRI, TNI dan Istansi terkait dalam hal ini, Polri sudah menyiapkan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di Sumbawa Barat untuk membantu masyarakat dalam mempermudah segala sesuatu, mulai dari kegiatan mudik yang tentunya harus diamankan hingga pengamanan dan pelayanan Personel saat lebaran nanti,” tuturnya

Kapolres berharap, semoga pelaksanan tugas pengamanan dan pelayanan selama arus mudik dan lebaran mendapat ridho dan perlindungan dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

“Pengamanan Tahun ini, semoga kita diberikan kekuatan, keikhlasan dan tetap semangat dalam menjalan tugas pengamanan dan pelayanan. Kita sekalian berharap apa yang kita niatkan dan lakukan pagi ini akan dimudahkan oleh Tuhan yang maha Esa,” tutup Kapolres. (WR)