Penemuan Ular Berkepala Dua Hebohkan Warga Desa Tangga

4092

Bima, Wartantb.com – Warga Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Kamis (8/6/2017) malam dihebohkan dengan penemuan ular berkepala dua. Ular sebesar ibu jari dengan panjang 30 centi meter itu ditemukan Yadin (25) warga Desa Tangga.

Saat itu, Yadin sedang mengendarai motor dari arah Desa Simpasai menuju Desa Tangga, tiba-tiba di tengah jalan di Jembatan Karanu antara Desa Simpasai dan Desa Sie Kecamatan Monta, ia melihat sosok ular kecil yang melintasi jalan.

“Dari jauh ular itu terlihat seperti ular biasa, setelah saya dekati dan saya amati ternyata ular itu sedikit aneh karena tidak memiliki ekor, dari ujung ke ujung hanya ada kepala,” tutur Yandin.

Penasaran dengan ular temuannya, Yandin dibantu pengendara motor lain yang sempat melihat ular tersebut mencoba menangkapnya. Alhasil  ular tersebut berhasil ditangkap dan dimasukan ke dalam botol air mineral ukuran tanggung yang telah diberi lubang kecil sebagai tempat keluar masuknya udara utuk menjaga ular tetap hidup.

“Memang awalnya ular itu susah ditangkap. Setelah dibantu pengendara motor lain ular tersebut berhasil dimasukan kedalam botol dan saya bawa pulang,” katanya.

Pemuda yang juga bekerja sebagai sopir mobil Ambulan di Puskesmas Monta ini tak menyangka ular yang ditemukannya akan menghebohkan warga karena ular jenis ini jarang sekali ditemukan.

Ular yang masih ditentengnya dalam botol pada Kamis malam sempat diperlihatkan pada warga yang tinggal di sekitar Puskesma Monta. Warga yang penasaran dengan ular berkepala dua tersebut ingin melihat dan momen itu diabadikan warga melalui foto.

Dae Cu, salah satu warga Desa Tangga mengakatan, ular jenis ini jarang sekali ditemuka karena cukup aneh memiliki dua kepala, satu kepala terlihat agresif dan satu kepala lainnya mengikuti arah kepala yang lain.

“Pernah beberapa tahun lalu ular seperti ini ditemuka oleh warga lain, tetapi ukuran dan corak warnya berbeda. Ular ini agak panjang dan corak warnya hitam putih dan bintik hijau, sedangka yang dulu ukurannya agak pendek dan dominan warga hijau,” ungkapnya.

Menurut pengakuan Yadin kepada Wartantb.com, Kamis malam ular temuannya itu akan Ia pelihara. “Karena memiliki keanehan ular ini akan saya jaga dan pelihara,” terangnya. (WR)