Pendamping Lokal Desa Dampingi Penyaluran BLT-DD Bulan Ke-II Desa Sondo

489

BIMA, Warta NTB – Pendamping Lokal Desa (PLD) Furkan Ardidianto, S.Pd mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan ke-II, Tahap I tahun 2021 di aula kantor Desa Sondo, Kecamatan Monta, Senin (28/6/2021).

Furkan Ardidianto mengatakan, sebagai Pendamping Lokal Desa dirinya wajib mendampingi kegiatan desa-desa yang menjadi bagian tugasnya, khususnya bagi beberapa desa yang ada di wilayah Monta Selatan.

“Saya mendampingi penyaluran BLT-DD Desa Sondo kepada 57 KPM untuk bulan kedua tahap satu dan bantuan ini diterima masing-masing Rp 300 ribu per KPM,” jelasnya.

Furkan mengatakan, pihaknya harus dapat memastikan bahwa penyaluran tersebut berjalan dengan lancar sesuai nama-namw yang telah ditetapkan dalam SK Kepala Desa tentang Daftar Nama Nama Penerima Manfaat BLT DD Tahun 2021.

“Selain itu, kami juga mendorong pemerintah desa untuk mempercepat realisasi Dana Desa Tahap I agar pembangunan, pemberdayaan serta pembinaan kemasyarakatan desa dapat di realisasikan,” ucap pria yang biasa disapa Ukan Polos ini.

Kegiatan penyaluran BLT-DD ini turut dihadiri pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Abdollah Bin Azis, S,Pd, Ketua BPD dan Anggota serta Tenaganya Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Monta Kisman, SH dan Babinsa Desa Sondo. (WR-Al)