Pemkot Bima Serahkan Bantuan 4 Mobil Ambulans dan 32 Gerobak Sampah

587

KOTA BIMA, Warta NTB – Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan kebersihan lingkungan, pemerintah Kota Bima menyerahkan bantuan mobil ambulans dan gerobak sampah kepada sejumlah Puskesmas dan kelurahan di Kota Bima.

Penyerahan bantuan dilaksanakan usai apel gabungan di halaman kantor Walikota Bima, Senin (7/1/2019) dirangkai dengan penandantaganan Pakta Integritas yang dilakukan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima yang diwakili inspektur Daerah Kota Bima Dr. Ir. H. Samsuddin MS, dan Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima Hj. Mariamah SH.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota menyerahkan 4 unit mobil ambulans kepada masing-masing Kepala Puskesmas, yaitu Puskesmas Mpunda, Puskesmas Jatibaru, Puskesmas Kumbe, dan Puskesmas Rasanae Timur.

Mobil ambulans di Puskesmas Mpunda untuk melayani masyarakat di Kelurahan Sambinae dan Panggi. Puskesmas Jatibaru untuk melayani masyarakat Kelurahan Melayu dan Ule, Puskesmas Kumbe untuk melayani masyarakat Kelurahan Oi Fo’o, dan Puskesmas Rasanae Timur untuk melayani masyarakat di Kelurahan Lelamase dan Kabanta.

Selain itu, dilakukan penyerahan 32 unit bantuan gerobak sampah kepada masing-masing 8 lurah yang ada di Kota Bima, yaitu Lurah Dara, Paruga, Melayu, Jatiwangi, Jatibaru, Sarae, Tanjung, dan Ule.

“Penyerahan gerobak sampah diharapkan dapat memaksimalkan penanganan sampah di Kota Bima khususnya di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau mobil sampah,” kata Wawali.

Sedangkan melalui bantuan mobil ambulans, Wakil Walikota berharap dapat menjadi fasilitas pendukung untuk membantu memobilisasi masyarakat yang sakit ke Rumah Sakit terdekat. (WR)