Pemkab Lobar akan Bangun AKN

846

Giri Menang, Wartantb.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat berencana membangun Perguruan Tinggi Akademi Komunitas Negeri (AKN) di Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan. AKN yg akan ada di Lombok Barat masih berstatus Program Studi Di Luar Domisili (PDD) karena ijazah yang dikeluarkan masih dari Politeknik Bali. Hal itu disampaikan oleh Direktur Politeknik Bali, Made Mudhita saat bertemu Bupati pagi tadi (22/11) di Ruang Jayangrane Kantor Bupati Lombok Barat.

Made Mudhita mengingatkan agar nantinya Pemda terlebih dahulu menyiapkan SDM untuk mendukung perguruan tinggi. “Karena ijazah yang dikeluarkan masih dari politeknik Bali untuk itu Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi menitipkan anggaran di politeknik Bali untuk pembangunan AKN di Lombok Barat sebesar 2 miliar lebih,” terangnya.

Menurutnya perkembangan di Lombok Barat dinilai cukup baik perkembangannya. Selain di Lombok Barat, politeknik Bali juga membina 4 AKN lainnya yang ada di Bali dan Sulawesi.

Bupati dalam sambutannya menegaskan komitmennya yang akan terus mengawal untuk membentuk perguruan tinggi di Lombok Barat nantinya. Bupati juga mengajak AKN Bali bersama-sama berangkat ke Kementrian Riset dan Tekhnologi di Jakarta sebagai bentuk keseriusan Pemda dalam pembangunan AKN tersebut.

Komisi IV DPRD Lombok Barat yang diwakili Munawir Haris juga menyuarakan lebih jelas lagi akan mengupayakan AKN agar bisa dibangun di Kuripan.

Selain Bupati dan Anggota DPRD Lombok Barat hadir juga pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, perwakilan Dinas PU, Bappeda dan seluruh pengurus PDD Lombok Barat. (dedy/humas)