Pemkab Dompu Siap Mendukung Program World Relief Dua

895
Program yang dilandasi kepedulian atas hidup masyarakat, khususnya di Kabupaten Dompu yang berkaitan dengan penanganan bencana.

Dompu, Wartantb.com – Bertempat di Ballroom Hotel Tursina Dompu, Kamis (26/01/2017). Bupati Dompu diwakili Asisten II Setda Dompu menghadiri pengumuman dan peluncuran Program World Relief DDR Pulau Sumbawa tahap ke-2 tahun 2017 terkait pengurangan risiko bencana berbasis masyarakat atau Building Dissaster Resilience In Ten Vilages On Sumbawa_Dompu and Bima.

Bupati Dompu melalui Asisten II Setda Dompu H. Suhartomo, SKM, MPPM mengungkapkan, program pengurangan resiko bencana World Relief berbasis masyarakat dapat terus disinergikan dengan program pemerintah daerah dalam memfasilitasi pengurangan resiko bencana daerah.

Program yang dilandasi kepedulian atas hidup masyarakat, khususnya di Kabupaten Dompu yang berkaitan dengan penanganan bencana, pada prinsipnya Pemda siap mendukung program yang dijalankan dan diharapkan adanya dukungan dari semua pihak.

“Kami berterimakasih atas keberadaan World Relief yang kedua tahun 2017. Semoga tetap menjadi mitra pemerintah dalam mengurangi risiko bencana di daerah ini,” ucap Suhartomo.

World Relief merupakan sebuah lembaga kemanusiaan internasional yang berpusat di Negara Amerika Serikat dan melakukan intervensi kegiatan di beberapa Propinsi di Indonesia termasuk Propinsi Nusa Tenggara Barat dan untuk Kabupaten Dompu ada 17 Desa sasaran. (R-Hum)