Pemkab Bima Siapkan Bus Antar Jemput Pegawai

1191

Bima, Warta NTB – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer yang bekerja di lingkup pemerintah Kabupaten Bima, karena mulai hari Senin 24 September 2018, pemerintah daerah akan menyiapkan Bus antar jemput untuk pegawainya yang berdomisi di Kota Bima.

Pengadaan Bus antar jemput dilakukan untuk mempermudah akses transportasi ASN dan Honorer yang berdomisi di Kota Bima dalam menjalankan aktifitas dan rutinitas pekerjaanya di SKPD masing-masing di lokasi Kantor Bupati Bima yang baru Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha.

Pernyataan tersebut disampaikan
Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima HM. Qurban SH saat pimpin apel pagi di lingkup pemerintah Kabupaten Bima, Kamis (20/9). Selain itu, Bus ini juga diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan kecelakaan terhadap pegawai.

Qurban menjelaskan, Bus antar jemput milik pemerintah Kabupaten Bima direncanakan akan melakukan penjemputan di dua lokasi terminal penjemputan yang sudah ditentukan.

“Bagi pegawai yang berdomisili di Timur Kota Bima akan dijemput di lokasi berkumpul di Eks Pendopo Bupati Bima Jalan Soekarno-Hatta Nomor 01 Raba-Bima dan lokasi penjemputan kedua di depan museum ASI Mbojo atau di lapangan Sera Suba Kota Bima,” jelasnya.

Adapun waktu penjemputan, lanjut Qurban, yaitu mulai pukul 07:15 Wita, sehingga pada pukul 07.00 Wita para pegawai sudah berada di dua lokasi yang telah ditentukan.

Ia berharap dengan adanya Bus antar jenput akan meningkatkan semangat pegawai dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan membantu program Kepala Daerah.

“Dengan adanya Bus antar jemput, tidak lagi alasan pegawai untuk malas masuk kerja, karena pemerintah daerah telah menyiapkan kendaraan antar jemput untuk mereka,” ujarnya. (WR)