Pemkab Bima Jadi Tuan Rumah Harganas ke-26 Tingkat Provinsi NTB

1304
Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer memimpin rapat persiapan upacara peringatan Harganas ke-26 Tahun 2019 tingkat Provinsi NTB, bertempat di ruang rapat Bupati Bima, Rabu (12/6/2019).

BIMA, Warta NTB – Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer bertempat di ruang rapat Bupati Bima, Rabu (12/6/2019) memimpin rapat persiapan upacara peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas) ke-26 Tahun 2019 tingkat Provinsi NTB yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bima tanggal 30 Juni 2019 mendatang.

Rabat tersebut turut dihadiri Sekda Kabupaten Bima, Para Assisten, Plh. Kepala BKKBN Provinsi NTB beserta jajaranya, Sekwan DPRD Kabupaten Bima, Para Kabag Lingkup Setda Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Kepala DP3AP2KB beserta Jajaranya, Ketua TP. PKK. Kabupaten Bima beserta jajarannya.

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer dalam arahan mengatakan, dengan dipilihnya Kabupaten Bima sebagai tuan rumah Hari Keluarga Berencana Nasional tingkat Provinsi NTB menjadi sebuah penghargaan bagi kita semua karena dipercayakan Pemerintah Provinsi NTB untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Oleh karena itu, Wabup meminta kepada seluruh OPD terkait agar dapat  mensukseskan bersama acara tersebut karena hari itu  merupakan  hari kebangkitan keluarga Indonesia. Hari bangkitnya kesadaran untuk membangun keluarga ke arah keluarga kecil bahagia sejahtera melalui KB.

Begitu juga kepada ketua TP. PKK Kabupaten Bima beserta anggota dan Ketua TP. PKK Kecamatan dan Desa agar nantinya berperan aktif dan mendukung  kegiatan Harganas yang puncak dilaksanakan di Kabupaten Bima.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh OPD terkait dan Ketua TP. PKK Kabupaten Bima beserta jajaranya agar dapat mempersiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan Harganas sehingga pada puncaknya pelaksanaan  nantinya dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” pesan Wabup.

Hal senada disampaikan Sekda Kabupaten Bima H. Taufik dengan mengakatakan, bahwasanya peringatan Harganas ini dimaksudkan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

“Keluarga diharapkan menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi. Sekaligus ditujukan untuk menghidupkan fungsi-fungsi yang ada dalam keluarga. Keluarga tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan atau fungsi ekonomi semata, tetapi terdapat fungsi fungsi lain yang tidak kalah pentingnya,” katanya.

H. Taufik mengingatkan, dalam peringatan harganas nantin ada tiga hal pokok yang dapat kita wujudkan yaitu Pertama, mewarisi semangat kepahlawanan dan perjuangan bangsa. Kedua, tetap menghargai dan perlunya keluarga bagi kesejahteraan bangsa. Ketiga, membangun keluarga menjadi keluarga yang bekerja keras dan mampu berbenah diri menuju keluarga sejahtera.

Di tempat yang sama, Plh. Kepala Bappeda Provinsi NTB Drs. Sam’an, M.Si yang juga menghadiri rapat persiapan Harganas mengatakan, dengan dipilihnya Kabupaten Bima sebagai lokasi puncak kegiatan peringatan Harganas merupakan salah satu apresiasi yang diberikan pemerintah Provinsi NTB kepada Pemerintah Kabupaten Bima.

Sam’an mengakui, dalam peringatan Harganas pemerintah Provinsi NTB memberikan kesempatan secara bergilir kepada 10 Kabupaten/Kota se NTB untuk dilaksanakan puncak perayaan Harganas tingkat Provinsi NTB, sehingga dangan demikian bisa dinikmati dan dirasakan oleh seluruh OPD terkait dan pengurus TP. PKK dan masyarakat yang berada di wilayah masing-masing.

“Maka dari itu, untuk mendukung pelaksanaan Harganas tingkat Provinsi NTB yang dilaksanakan di Kabupaten Bima kali ini, kami sangat mengharapkan dukungan Kepala daerah dan seluruh OPD terkait sehingga pelaksanaan ini nantinya akan berjalan sukses,” harapnya. (WR-Man)