Pemkab Bima Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers dan LSM

775
Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer memberikan sambutan dalam acara coffee morning didampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kepala Kesbangpol Kabupaten Biman Edi Tarunawan SH dan Kabag Humas Pro Kabupaten Bima Hj. Sitha Arna S.Sos.

BIMA, Warta NTB – Di penghujung tahun 2018 pemerintah Kabupaten Bima melalui Humas Protokoler (Humas Pro) dan Kesbangpol Kabupaten Bima, Kamis (27/12/2018) menggelar acara coffee morning dengan sejumlah pimpinan media, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Bima, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Acara yang digelar di taman Kalaki, Kabupaten Bima dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kepala Kesbangpol Kabupaten Biman Edi Tarunawan SH, Kabag Humas Pro Kabupaten Bima Hj. Sitha Arna S.Sos dan  jajaran Humas Pro Kabupaten Bima.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bima menyampaikan, acara urung rembug atau refleksi akhir tahun merupakan ajang silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Bima sebagai bahan introspeksi pemerintah selama satu tahun berjalan.

“Bima Ramah (Religus, Aman, Makmur, Amanah dan Handal) yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bima tidak akan terwujud tanpa ada kerjasama semua pihak,” katanya.

Labih lanjut, Wakil Bupati mengatakan, waktu berjalan begitu cepat seperti mengalirnya air, demikian juga kepemimpinan Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bima (Dinda-Dahlan) yang telah berjalan tiga tahun.

“Dalam perjalanannya dinamika begitu banyak, tetapi itulah ciri daerah yang mau maju dan berkembang, ketika kita sudah maju, maka persolan-persoalan yang terjadi akan semakin kecil,” ungkap Wabup yang akrab disapa Babe ini.

Melalui acara coffee morning yang dikemas dalam suasanan santai dan penuh keakraban ini, Wabup mengajak seluruh pimpinan media, LSM dan BEM yang hadir agar terus menjaga kondusifitas daerah dengan memberikan kritikan-kritikan yang membangun sebagai bahan evaluasi pemerintah kedepan.

“Kegiatan silaturrrahmi ini kita manfaatkan untuk mensinergikan dan evaluasi kinerja pemerintah kedepan dengan harapan adanya kritikan-kritikan yang konstruktif dan penuh solusi untuk memperbaiki kinerja pemerintah kedepan. Mari kita sama-sama membangun daerah Bima tercita sebagai rumah kita bersama” ajak Wakil Bupati.

Sementara, terkait isu-isu yang berkembang, Wakil Bupati berharap agar masyarakat lebih arif melihanya dengan memastikan kebenaran informasi dan tidak langsung percaya terhadap berita-berita bohong atau hoax yang dapat mengganggu kinerja pemerintah.

“Terkait isu-isu yang berkembang kita harus lebih arif melihatnya dan tidak langsung percaya dengan berita-berita bohong yang dapat menimbulkan keretakan di tengah kehidupan bermasyarakat yang dapat mengganggu kinerja pemerintah,” kata Wabup.

Selain itu, Wakil Bupati mengungkapkan kemajuan potensi pariwisata Kabupaten Bima selama tahun 2018. Potensi ini menjadi salah satu sektor penunjang peningkatan pendapatan perkapita daerah.

“Potensi pariwisata Kabupaten Bima semakin baik dan mulai dilirik oleh wisatawan. Pendapatan pekapita daerah meningkat contohnya di Pantai Lariti satu minggu pendapatan mencapai Rp 4 juta dan yang datang baru orang-orang Bima belum orang luar. Untuk itu, kondusifitas daerah dan kenyamanan pengujung harus kita berikan,” tutup Dahlan.

Hal senada disampaikan Dandim 1608/Bima, pada moment tersebut Lelkol Bambang menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama menjaga kondusifitas daerah.

“Terimakasih atas kerjasama semua pihak sehingga kita dapat mewujudkan situasi daerah yang kondusif. Kondisi ini harus kita jaga dan pelihara bersama. Apa yang telah ada kita perbaiki dan kita tingkatkan,” kata Dandim.

Dandim mengajak agar moment pergantian tahun dijadikan sebagai bahan renungan dan introspeksi diri. “Waktu tidak mungkin dapat dikembalikan, marilah jadikan moment pergantian tahun ini sebagai bahan introspkesi diri untuk memperbaiki diridi tahun-tahun berikutnya,” ajak Dandim.

Orang nomor satu di Kodim Bima ini, memberikan ruang kepada media, LSM, organisasi kemahasiswan dan masyarakat untuk memberikan masukan terkait hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“Apa yang perlu disampaikan kepada kami silakan, terutama untuk kepentingan masyarakat dan kebaikan kita bersama karena Kodim Bima ada untuk masyarakat,” tandasnya. (WR)