Pemkab Bima Bakal Bentuk UPT Disdukcapil di 7 Kecamatan

820
Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer membuka Lokakarya Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Selasa (19/3/2019).

BIMA, Warta NTB – Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer secara resmi membuka acara Lokakarya Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang digelar di aula Hotel Mutmainah Kota Bima, Selasa (19/3/2019).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama pemerintah daerah  dengan Progam Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) yang merupakan kemitraan antara Pemerintah Australia dan Indonesia.

Wakil Bupati mengatakan, Pemerintah daerah tengah berupaya meningkatkan inovasi publik, dengan terus menggerakkan ASN dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah.

“Rencananya akan dibentuk 7 unit pelayanan mencakup kecamatan Sape, Wera, Langgudu, Ambalawi, Lambu, Wawo, Tambora,” katanya.

Pria yang akrab disapa Babe ini menambahkan, pelayanan terpadu merupakan jawaban atas keterbatasan kemampuan unit kerja agar pelayanan melalui UPT ini dapat ditingkatkan.

“Ini penting agar pemerintah tidak tertinggal dalam aspek pelayanan publik yang berkualitas, tepat waktu dan terukur,” tandasnya.

Sementara District Coordinator Program KOMPAK Bima Asrullah mengatakan, Lokakarya diikuti 40 peserta yang merupakan Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat, Pejabat Eselon III dan eselon IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima berlangsung selama tiga hari dari tanggal 19 sampai dengan 21 Maret 2019.

“Kegiatan ini menghadirkan narasumber Susana Dewi Rochimah, Frontline Service Coordinator KOMPAK NTB, Puji Wahyanti, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cilacap Jawa Tengah dan Engkan Sugiri Kepala UPTD Disdukcapil Majenang-Cilacap Jateng,” jelas Asrul. (WR-Man)