Pemilihan Ketua BEM STIHM Bima Sukses, Kandidat Nomor Tiga Unggul

279
Foto ketua dan sekretaris BEM terpilih bersama Ketua STIHM Bima Dr. Ridwan, para dosen, Ketua IMM Cabang Bima dan kedua kadidat calon lainnya usai pemilihan di halaman Kampus STIHM Bima, Sabtu (5/12/2020).

KOTA BIMA, Warta NTB – Pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum  Muhammadiyah (STIHM) Bima yang digelar di halaman kampus setempat, Sabtu (5/12/2020) berlangsung suskses.

Semantara dari tiga Pasangan Calon (Paslon) yang berkompetisi diungguli Paslon nomor urut tiga, yakni pasangan Andi Rahman dan Ade Sofian dengan perolehan suara 211 Meninggalkan dua paslon lain, yakni Paslon satu Ainun Wulandari dan Ahab Mardiansyah dengan suara 155 dan Paslon dua Ajlin dan Muhammad Faizin dengan 110 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Ramli mengatakan, pemilihan Ketua BEM STIHM Bima periode 2020/2021 dilakukan setelah pengurus BEM sebelumnya telah berakhir masa jabatannya.

“Dari tiga pasangan colon yang berkompetisi dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut tiga dengan perolehan suara sebanyak 211 disusul Paslon satu dengan perolehan suara 155 dan Paslon dua dengan perolehan suara sebanyak 110,” katanya usai pemilihan.

Sementara, Dr. Ridwan, SH MH selaku ketua STIHM Bima yang ditemui di lokasi menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan sekretaris BEM STIHM Bima yang terpilih secara demokratis.

“Selamat kepada adik-adik yang sudah terpilih dan bagi yang belum terpilih agar jangan berkecil hati tetaplah mendukung apa yang menjadi program ketua dan sekretaris BEM terpilih,” ucapnya.

Terkait kegiatan pemilihan yang berlangsung sukses dan demokratis, Doktor muda ini mengapresiasi seluruh mahasiswa, panitia serta para kandidat dan pendukukng yang telah melaksanakan pemilihan dan tertib, aman dan suskses.

“Saya mengapresiasi proses berdemokrasi mahasiswa di kampus ini dengan cara  yang tertib dan sangat dewasa. Semoga mereka bisa menjaga ritme kualitas kedewasaan ini sebagai role mode demokrasi kampus yang akan ditularkan ke konteks demokrasi yang lebih luas,” pesannya.

Pria kelahiran Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima ini berharap kepemimpinan ketua dan sekretaris BEM terpilih dapat merekonstruksi tradisi intelektual mahasiswa ke arah yang lebih produktif, kritis, akademik dan berorientasi pada penguatan kapasitas intelektual dan skil serta prestasi mahasiswa.

“Kita berharap kepemimpinan adik-adik ketua dan sekretaris BEM terpilih dapat merekonstruksi tradisi intelektual mahasiswa ke arah yang lebih produktif dan kampus selalu medukung dan siap untuk bersinergi mendorong adik-adik ini agar menjadi intelektual muda yang siap mengambil alih masa depan di segala level,” tandasnya.  (WR-02)