Pemerintah Kecamatan Monta Safari Ramadhan di Desa Tangga Baru

179
Kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Monta di Desa Tangga Baru, Rabu (5/5/2021).

BIMA, Warta NTB – Untuk mengisi kegiatan bulan suci ramadhan 1442 Hijriah, Pemerintah Kecamatan Monta melaksanakan kegiatan safari ramadhan keliling di 14 desa yang ada di Kecamatan Monta. Agenda tahunan ini selain sebagai sarana ibadah juga dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi antara pemerintah kecamatan dengan tokoh masyarakat dan pemuka yang ada di desa seperti kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan di Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Rabu malam (5/5/2021).

Camat Monta Drs. Nurdin yang ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan safari ramadhan yang dilakukan pemerintah kecamatan sudah dilakukan di 10 desa dan untuk 4 desa lainnya akan dilakukan sebelum hari raya Idul fitri.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah kecamatan dengan masyarakat dan pemerintah desa serta sesama muslim di bulan suci ramadhan.

“Silaturrahmi sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial,” kata Camat.

Pada kesempatan itu, Camat Monta juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol Covid-19 dalam kehidupan sosial.

 “Sebagai pemerintah kecamatan kami menghimbau dan mengajak kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, Mudah-mudahan di bulan suci ramadhan dan penuh berkah ini penyakit Covid-19 akan segera berlalu,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Monta beserta rombongan yang telah melaksanakan safari ramadhan sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Tangga Baru.

“Kegiatan safari ramadhan ini bisa kita manfaatkan untuk bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah kecamatan terkait pembangunan dan kebutuhan lainnya,” ucapnya.

Kegiatan safari ramadhan ini diisi dengan shalat Isya dan shalat tarawih secara berjemaah yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Kepala KAU Kecamatan Monta Sumardan, SH.

Terlihat hadir bersama rombongan Kasi Pemerintahan Abubakar, S.Sos, Penyuluh Agama Murdiono, S.Hum, Ketua BAZ Kecamatan Monta Drs. H. Abdul Malik, Sekretaris desa dan perangkat desa serta tokoh masyarakat dan Babinsa desa setempat. (WR-Al)