Pemdes Waro Salurkan BLT Dana Desa 4 Bulan Sekaligus Pada 25 KPM

458

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 25 Keluarga Pemenerima Manfaat (KPM) di kantor desa, Rabu (8/9/2021).

Kepala Desa Waro melalui Sekretaris Desa Muhammad Irsadat Alfajri, S.Pd mengatakan, BLT-DD yang disalurkan kali ini periode Februari-Mei 2021 dengan besaran masing-masing Rp 1,2 juta per KPM.

“Bantuan langsung tunai yang kami salurkan diberikan kepada 25 keluarga penerima manfaat, yakni untuk 4 bulan dengan besaran Rp 1,2 juta per KPM dan hitunganya Rp 300 ribu per bulan,” katanya.

Sekdes menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa yang mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

“Mudah-mudahan batuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga penerimaan sehingga akan mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 karena memang bantuan tersebut diprioritaskan untuk menanggulangi dampak ekonomi akibat pandemi,” ujarnya.

Terlihat penyaluran bantun secara simbolis diawali oleh Kades Waro dan Pendamping Desa dan Pemberdayaan Abdollah bin Azis, S.Pd yang selalu setia mengawal progres pencapaian dan penggunaan dana desa dan program lainnya di desa.

Seperti diberikan sebelumnya bahawa penyaluran BLT-DD untuk Desa Waro diprioritaskan pada 25 KPM berupa warga lanjut usia, cacat fisik serta orang tua rentan sakit. (WR-Al)