Pemdes Waro Salurkan Bantuan Sosial Beras Kepada 147 KPM

291

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada 147 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran masing-masing sebanyak 10 kilogram, Jumat (30/7/2021)

Penyaluran BSB yang bersumber dari Kementerian Sosial RI ini dihadiri Kepala Desa Waro Muhammad Ali, SH, Sekretaris Desa Muhammad Irsadat Alfajri, S,Pd, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW, Bhabinkamtibmas , Babinsa dan Pendamping PKH Irfa,in S.Pdi.

Kepala Desa Waro melalui Sekretaris Desa Muhammad Irsadat Alfajri mengatakan, tujuan pemberian bantuan sosial berupa beras ini yakni untuk mengurangi beban masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan berupa beras selama massa pandemi Covid 19.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan sosial BSB kepada 147 KPM PKH dan BST dengan besaran masing-masing 10 kg yang juga didampingi langsung oleh pendamping PKH,” katanya.

Dalam penyaluran tersebut lanjut dia, PKM diwajibkan membawa E-KTP agar disandingkan kesesuaian dengan nama dan NIK yang sudah divalidasi oleh pemerintah daerah.

“Bantuan Sosial Beras merupakan bantuan baru dari pemerintah RI. Bantuan Sosial Beras ini adalah program dari Pemerintah melalui Kementrian Sosial dan bertujuan untuk meringankan beban sosial ekonomi masyarakat miskin pada masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Selama masa pandemi Covid-19 ini Pemerintah Pusat memberikan Bantuan Sosial Beras kepada masyarakat yang terdampak dan di Desa Waro sendiri ada sebanyak 147 KPM yang menerim terdiri dari peserta PKH dan BST yakni keluarga miskin dan rentan miskin yang telah ditetapkan pemerintah. (WR-Al)