Pemdes Tolouwi Salurkan BLT-DD Tiga Bulan Sekaligus Kepada 45 KPM

325

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 45 KPM.

Penyaluran di hadiri langsung Kepala Desa Tolouwi Ismail H.Thalib ST, Sekretaris desa Irman Adam A.Ma.Pd.OR , Babinsa Tolouwi Serda Rifaid dan Wakil ketua BPD Sahrudin di Aula kantor Desa setempat, Senin (13/12/2021).

Kepala Desa Tolouwi Ismail H.Thalib ST mengatakan, penyalurkan BLT-DD tahun 2021 ini disalurkan tiga bulan sekaligus yakni untuk bulan Oktober, November dan Desember yang sudah diverifikasi dan layak sesuai data.

“Oleh karena itu kami menyalurkan BLT-DD dengan besaran masing-masing Rp 300 ribu per bulan, jadi untuk 3 bulan KPM menerima dana tunai sebesar Rp 900 ribu,” ucapnya.

Dikatakan Kades, bantuan BLTDD untuk 12 bulan tahun 2021 sudah maksimal di salurkan kepada 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan ini menjadi salah satu nadi penyambung perekonomian warga terdampak Covid19.

“Bantuan ini kembali kami berikan kepada masyarakat untuk membantu mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum mereda,” jelasnya.

Untuk itu Kades berharap kepada warga yang sudah mendapat bantuan untuk memanfaatkan uang tersebut sebaik-baiknya dan di pergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah tangga. (RED)