Pemdes Tolouwi Salurkan BLT-DD Periode Mei-September 2021 Kepada 45 KPM

485

BIMA, Warta NTB – Guna menanggulangi dampak ekonomi akibat pandemi virus corona atau Covid-19 yang sedang melanda dunia dan Indonesia saat ini, pemerintah memberikan bantuan subsidi berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat desa. Bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD).

Maka untuk mengurangi dampak ekonomi tersebut Pemerintah Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk bantuan kali ini, yakni periode Mei-September 2021.

Usai penyaluran bantuan, Kepala Desa Tolouwi Ismail H. Thalib, ST melalui Sekretaris Desa Irman A.ma.Pd yang ditemui di kantor desa setempat, Rabu (8/9/2021) mengatakan, sesuai dengan tahapan, pemerintah Desa Tolouwi hari ini kembali menyalurkan BLT-DD kepada 45 KPM, setelah sebelumnya  bantuan yang sama sudah disalurkan untuk periode Januari-April 2021.

“BLT-DD yang kami salurkan hari ini, yakni periode bulan Mei hingga September 2021, yang lebih kurang untuk 5 bulan dengan besaran bantuan Rp 1,5 juta per KPM dengan hitung Rp 300 ribu per bulan,”  terangnya.

Sekdes menjelaskan, sasaran penerima bantuan ini adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“BLT Dana Desa kali ini kembali kami berikan kepada 45 KPM yang sudah ditetapkan melalui Musyawarah Desa  dan diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona dan yang belum mendapat bantuan sasial dari pemerintah,” ujarnya.

Dia berharap, semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat terutama dalam masa pandemi.

“Harapannya agar bantuan yang disalurkan dapat digunakan sebaik mungkin untuk membantu warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” harapnya. (WR-Al)