Pemdes Tente Sukses Salurkan BLT-DD Tahap I Tahun 2021

286
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Aula kantor Desa Tente, Kecamatan Woha, Kamis (22/4/2021)

BIMA, Warta NTB – Setelah menerima transfer Dana Dana Desa (DDS) dari APBN Tahap Pertama Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Aula kantor desa setempat, Kamis (22/4/2021)

Kepala Desa Tente Azhar, SE megatakan, penyaluran kali ini merupakan penyaluran kedua untuk BLT-DD Tahap I Tahun 2021 yang diperuntukkan bagi 20 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran masing-masing Rp 300 ribu per orang.

“Alhamdulillah penyaluran BLT-DD untuk kedua kalinya dalam tahap satu ini berjalan lancar, aman dan sukses,” katanya.

Disampaikan Kades, untuk Desa Tente pencairan DD sudah 60 persen, sementara untuk Dana Desa tahap pertama dan untuk BLT-DD di transfer dari pusat setiap bulan.

“Rencananya penyaluran BLT-DD tahun 2021 tahap pertama akan dilakukan hingga 6 kali dalam setahun,” ungkapnya.

Kades mengingatkan kepada keluarga penerima manfaat agar bantuan jaringan pengaman sosial dari pemerintah akibat pandemi Covid-19 ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga untuk memenuhi kebutuhan dasar selama masa pandemi.

“Kami harapkan pada masyarakat yang menerima bantuan tersebut agar memanfaatkan dana bantuan dengan sebaik-baiknya dan manfaatkan sesuai dengan kebutuhan pokok,” harap kades

Penyerahan BLT-DD periode kedua tahap satu ini turut disaksikan oleh Babinsa dan BPD serta dihadiri Sekretaris Desa Tente dan perangkat desa. (WR-Al)