Pemdes Tente Gelar Musdes Serap Aspirasi Warga

545
Kepala Desa Tente Azhar, SE memimpin kegiatan rapat Musrembangdes dan RPJMDes yang digelar di aula kantor Desa Tente, Senin (18/1/2021).

BIMA, Warta NTB – Pemerintahan Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa(Musrembangdes) penyusunan rencana pembangunan jangka menengah Desa (RPJMDes) dalam mempertahankan status desa sebagai desa mandiri.

Kegiatan yang digelar di aula kantor desa, Senin (18/1/2021 dihadiri oleh Kepala Desa Azhar, SE, Sekdes Didik Haryadi, SE, Aparatur Pemerintah Desa, seluruh kadus, Ketua RT, RW, Ketua BPD dan anggota, Pendamping desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Babintibup/Linmas, Tokoh Masyarakat, Agama, dan tokoh Pemuda serta lembaga mitra desa.

Kepala Desa Tente Azhar mengatakan, sebagai desa yang berstatus mandiri dalam penyusunan RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Desa) selama 6 tahun sesuai dengan masa Jabatan Kepala Desa dalam RPJMDes juga memuat visi misi kepala desa selama 6 tahun.

“Dalam RPJMDes memuat seluruh program yang aka dilaksanakan selam saya memimpin seperti penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat desa dam pengembangan ekonomi kreatif masyarakat,” ujarnya.

Maka untuk mewujudkan masyarakat Desa Tente yang mandiri, Kepala Desa Tente Azhar terus mencanangkan beberapa program unggulan yang akan dikerjakan pada tahun kedua masa jabatannya.

“Beberapa program unggulan di antaranya yaitu menopang pergerakan ekonomi desa yang selaras dengan visi visi saya salah satunya melanjutkan pembangunan 10 unit kios kuliner untuk masyarakat yang bergerak di bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Desa Tente,” katanya.

Azhar menambahkan, dalam menyusun RPJMDes, Didik Haryadi selaku sekretaris desa bersama anggota tim 8 penyusun akan bekerja selambat lambatnya 3 bulan sesuai aturan yang berlaku.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dalam Musrembangdes yang dilaksanakan hari ini terealisasi semua dan juga apa yang menjadi visi misi saya membangun Desa Tente sebagai desa yang mandiri dapat terwujud,” harapnya. (WR-IG)