Pemdes Tangga Salurkan BLT-DD Tahap I Bulan Pertama Pada 19 KPM

337
Kades Tangga Jubair, SH menyerahakan BLT-DD secara simbolis kepada salah satu penerima manfaat.

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima saat ini sudah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan pertama kepada sebanyak 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Kantor Desa setempat, Jumat (3/5/2021).

Kepala Desa Tangga Jubair, SH mengatakan, penyaluran BLT-DD bulan pertama dilaksanakan secara tunai kepada masyarakat. Penyaluran tersebut bertujuan membantu keluarga kurang mampu akibat dampak Covid-19 sekaligus stimulus ekonomi agar perekonomian masyarakat bisa terbantu.

“Bantuan bulan pertama yakni untuk bulan Januari diberikan kepada KPM yang telah memenuhi kriteria dan setiap kepala keluarga menerima bantuan masing-masing sebanyak Rp 300 ribu,” jelasnya.

Kades menambahkan,  BLT-DD tahun ini disalurkan kepada 19 KPM yang telah ditetapkan melalui Musdes khusus pada awal tahun 2021 dan untuk penyaluran bulan kedua masih dalam tahap input data dan insya Allah secepatnya akan segera disalurkan.

“Semoga bantuan yang diterima bisa bermanfaat dan dengan adanya bantuan BL-DD ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi Covid-19 ini,” harapannya.

Kegiatan penyaluran BLT-DD Tahap pertama tahun 2021 ini juga dihadiri Ketua BPD Marwan, S.Pd beserta anggota, perangkat desa, Ketua RT/RW dan Bhabinsa. (WR-Al)