Pemdes Tangga Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

214

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menggelar sosialisasi pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Aula kantor Desa setempat, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Penyuluh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima Ary Amirullah, S.Pd dan Arif Munandar, S.Kep. Ners. Hadir pula Plt Kelapa Desa Tangga Sulaiman, S. Ipm, Plt Camat Monta Abubakar, Sos, Kapolsek Monta AKP. Takim, Ketua BPD dan Anggota, Bhabinsa dan masyarakat.

Plt. Kepala Desa Tangga Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan, sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi potensi peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat.

“Untuk itu, warga harus dibekali dengan pengetahuan tentang narkoba sehingga ilmu yang didapat nantinya bisa menjadi bekal bagi diri, keluarga dan lingkungan kita,” tambahnya

Ditempat yang sama Plt Camat Monta Abubakar menyampaikan, kegiatan seperti ini sebagai langkah yang baik bagi generasi mudah dari bahaya penyalahgunaan narkoba mengingat angka pemakaian narkoba di NTB terus meningkat.

Oleh karena itu Dirinya berpesan agar jauhi narkoba dari kehidupan sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Mari kita bentuk kampung tangguh untuk melindungi dan menjauhkan kita dari kerusakan narkoba, cegah dan hentikan. Mumpung hal yang tidak kita inginkan ini belum terjadi, karena sekali terjatuh ke dalam lubang itu,maka akan sangat sulit untuk dihentikan,” ucapnya.

Dalam arahannya, Kapolsek Monta AKP Takim menghimbau warga masyarakat, khususnya kaum muda agar menjauhi narkoba, karena akan membahayakan kehidupan bangsa.

Kapolsek juga mengimbau siapa saja yang mengetahui ada peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Monta agar melaporkan kepada aparat berwenang.

“Pengedarkan narkoba, laporkan saja kepada kami. Narkoba ini sangat berbahaya. Jangan biarkan narkoba merusak bangsa dan negara kita. Jangan biarkan anak-anak muda kita hancur gara-gara serangan narkoba,” tegas Kapolsek. (RED)