Pemdes Tangga Baru Lakukan Musyawarah Benahi Pagar Wilayah Persawahan

389

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menggelar musyawarah benahi pagar wilayah persawahan di Aula Desa setempat, Senin (24/1/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid, S. Sos, Sekretaris Desa Rusdin, S.Pd, Ketua BPD Sulham, S.Pd dan Anggota, Ketua dan Anggota kelompok Tani, serta Masyarakat.

Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid menjelaskan, sektor pertanian merupakan satu sektor yang menentukan keberhasilan perekonomian Desa.

“Sektor ini terus kita benahi di setiap wilayah persawahan terutama pagar agar babi dan hewan ternak yang berkeliaran bebas tidak dapat masuk ke area persawahan sehingga tidak dapat merusak tanaman milik masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu lanjut Kades, musyawarah ini penting dilakukan agar pembagian meter pagar berdasarkan masing-masing area tanah milik warga terarah dan menghasilkan perencanaan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan serta dapat di pertanggung jawabkan.

“Alhamdulillah musyawarah benahi pagar so kami tetap beberapa keputusan bagi petani seperti tidak ada pemindahan pagar semula, warga tidak diperbolehkan membajak sawah miliknya sebelum pagar so diselesaikan, warga harus membuat pagar so mulai bulan 8- 10 serta pagar harus kayu yang layak,” jelasnya. (RED)