Pemdes Tangga Baru Genjot Pembangunan Infrastruktur Pertanian dan Jalan Desa

217

BIMA, Warta NTB – Saat ini pemerintah Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima tengah menggenjot pembangungan infrastruktur baik yang ada di lingkungan masyarakat maupun infrastruktur pertanian.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan layanan akses dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian.

Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid, S.Sos kepada wartawan menyampaikan, saat ini pemerintah sedang melakukan pembukaan jalan atau gang desa yang ada di lingkungan Dusun Tanjung Baru. Selain Itu juga sedang mengerjakan jalan usaha tani dan Dam Mini.

Pembangunan beberapa infrastruktur tersebut merupakan program prioritas pemerintah desa yang dilaksanakan melalui usulan dan asprirasi sesuai kebutuhan masyarakat guna meningkatkan akses dan ekonomi masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur seperti jalan tani, Dam Mini, dan jalan lingkungan perlu ditingkatkan karena masyarakat Desa Tangga Baru mayoritas adalah petani, mereka sangat membutuhkan infrastruktur yang baik,” kata Kades, Selasa (9/11/2021).

Untuk itu, lanjut dia, peningkatan infrastruktur desa sangat perlu dilakukan agar kebutuhan masyarakat mudah terpenuhi.

Kades yang akrab disapa Bung Rasyid menjelaskan, pengerjaan jalan lingkungan yang ada di Dusun Tanjung Baru dianggarakan melalui APBDes perubahan, sementara jalan usaha tani dan Dam Mini yang ada di Dusun Tangga Baru murni Anggaran Dana Desa.

Disampaikan pula, selaian pembangunan infrastruktur yang di anggarkan melalui Dana Desa, Pihaknya saat ini juga tengah menjemput anggaran Aspirasi Dewan baik DPRD Kabupaten maupun DPR Provinsi.

“Kami juga sedang berupaya menjemput anggaran dari DPR baik DPRD Kabupaten maupun DPR Provinsi untuk meningkatkan infrastruktur dan pembangunan yang ada di desa,” ucapnya. (WR-Al)