Pemdes Tangga Baru Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2022

404

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa (Pemdes) Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan Desa untuk Tahun 2022. Agenda tahunan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa setempat, Selasa (11/1/2022).

Musyawarah Desa (Musdes) tersebut dihadiri langsung Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid, S.Sos, Camat Monta yang diwakili Abubakar, S. Sos, BPD, dan Masyarakat. Hadir pula Narasumber dari Pendamping Desa (PD) Abdollah Bin Azis ,S.Pd, Ketua BPD Sulhan,S.Pd menyampaikan Materi tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Sekretaris Desa Rusdin,S.Pd menyampaikan tentang draf usulan Tahun 2021.

Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid usai kegiatan mengatakan, dalam Musdes perencanaan pembangunan desa ini terdapat berbagai macam usulan masyarakat dalam tiap-tiap dusun.

“Banyak usulan dari masyarakat, cuman nanti dari tim verifikasi yang akan menilai mana yang menjadi prioritas dan mana tidak untuk dianggarkan tahun 2022,” tuturnya.

Menurutnya, musyawarah Desa ini merupakan agenda yang wajib dilaksanakan oleh setiap Pemerintah Desa sekali dalam setahun agar hak usul masyarakat dapat menjadi pedoman pelaksanaan pembangunan Desa.

“Untuk itu kami berharap dengan Musdes ini menjadi sebuah transparansi publik untuk kita bersama sehingga tidak ada yang di tutup-tutupi, semuanya kita buka kepada mesyarakat Desa Tangga Baru,” ujar Kades. (RED)