Pemdes Rato Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 50 KPM

334

BIMA, Warta NTB– Pemerintah Desa Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap pertama tahun 2021 kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula kantor desa setempat, Selasa (13/7/2021)

Kepala Desa Rato M. Saleh, SH kepada wartawan menyampaikan, sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak ekomomi akibat pademi Covid-19 dan yang terpenting lagi adalah masyarakat yang belum menerima bantuan sosial apapun dari pemerintah seperti PKH, BPNT, BST dan bantuan sosial lainnya.

“Hari ini kami menyalurkan BLT-DD tahap pertama tahun 2021 kepada 50 KPM dengan besaran masing-masing Rp 300 ribu,” katanya.

M. Saleh menjelaskan, para penerima bantuan merupakan warga yang telah memenuhi kriteria yang sebelumnya telah ditetapkan dalam Musyawarah Desa (Musdes) di bulan Januari 2021 lalu dan telah memenuhi prosedur sebagai penerima manfaat

“Untuk BLT-DD di Desa Kuta tahun 2021 ini, kami alokasikan sebanyak Rp 180 juta untuk pembayaran selama 12 bulan,” bebernya.

Kades berpesan kepada warga penerima manfaat agar dapat menggunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

“Kepada warga penerima manfaat agar bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya,” pesannya.

Penyaluran BLT-DD tahap pertama tersebut di hadiri perwakilan Pemerintah Kecamatan Parado, Babinkamtibmas, Ketua BPD dan anggota, Pendamping Desa dan masyarakat. (WR-Budi)