Pemdes Rato Lakukan Peremajaan Pengurus Pamsimas

209

BIMA, Warta NTB – Dengan berakhirnya masa jabatan pengurus lama, kini Pemerintah Desa Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima melakukan peremajaan pengurus Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di desa setempat.

Peremajaan pengurus Pamsimas yang dilakukan secara musyawarah mufakat di aula kantor desa Senin (1/11/2021) dipimpin langsung Kepala Desa M. Saleh, SH dihadiri Sekretaris Desa, Ketua BPD dan Anggota, Karang taruna, Bumdes dan masyarakat.

Kepala Desa Rato M. Saleh mengatakan, peremajaan dilakukan setelah berakhirnya masa jabatan pengurus Pamsimas lama sehingga perlu dilakukan peremejaan atau pemilihan pengurus baru.

“Pembentukan tersebut dilakukan secara musyawarah mufakat yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara,” katanya.

Musyawarah ini dilakukan melalui proses pemilihan secara langsung oleh warga tanpa pencalonan, dan tanpa kampanye maupun rekayasa dari siapapun serta memenuhi kriteria yang telah disepakati warga

“Semoga dengan terbentuknya pengurus baru, apa yang diharapkan masyarakat dan Pemerintah Desa bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” harapnya. (WR-Al)