Pemdes Pela Salurkan BLT-DD untuk 3 Bulan Sekaligus

572

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pela, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) tahap pertama, yakni untuk bulan ke 2, 3 dan 4 di aula kantor desa, Jumat (6/8/2021).

Kepala Desa Pela Muallimin mengatakan, hari ini Pemerintah Desa Pela kembali menyalurkan BLT-DD tahap pertama kepada 37 kepala keluarga penerima manfaat yang terdampak Covid-19.

”Penyaluran BLT-DD kali ini, yakni untuk bulan ke 2, 3 dan 4, perbulan KPM menerima masing-masing Rp 300 ribu, jadi untuk 3 bulan KPM menerima dana tunai sebsar Rp 900 ribu,” ucapnya.

Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Kades berharap agar uang bantuan dari pemerintah ini digunakan dengan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan pokok dalan rumah tangga.

“Dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok,” harap Kades yang dikenal ramah ini. (WR-Al)