Pemdes Pela Salurkan BLT-DD Gelombang Kedua Pada 146 Penerima Manfaat

336
Penyaluran BLT-DD gelombang kedua di Desa Pela, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Senin (23/11/2020)

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Pela, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menyalurkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) kepada 146 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (23/11/2020).

Penyaluran bantuan gelombang kedua dengan gelombang pertama berbeda, dimana pada penyaluran bantuan gelombang pertama masing KPM menerima bantuan Rp 600 ribu per bulan yang dibayarkan selama tiga bulan, sedang batuan tahap dua masing-masing KPM menerima bantuan Rp 300 ribu perbulan yang dibayar selam tiga bulan.

Kades Pela Muallimin Tajudin  mengatakan,  penyaluran BLT Dana Desa tahap dua di Desa Pela setelah semua tahapan administrasi sudah rampung.

“Ada 146 penerima manfaat BLT Dana Desa di Desa Pela, masing-masing warga menerima BLT sebesar Rp 300 ribu. Jumlah itu sesuai dengan petunjuk dari pusat  dsan setiap kali penyaluran BLT menghabiskan anggaran dana desa Rp 43,8 juta,” kata Kades saat ditemui di kantor desa setempat, Senin (23/11/2020).

Kades dua periode ini menjeaskan, data penerima BLT dana desa tahap dua tidak ada perubahan. Masih sama seperti data tahap pertama. Begitu juga dengan tahap tiga yang rencananya akan disalurkan nanti.

“Tidak ada perubahan data. Semuanya sudah sesuai,” jelasnya.

Kades mengungkapkan, santuan ini diberikan kepada warga miskin yang kehilangan mata pencahariannya karena terdampak pandemi Covid-19. ”Penerima BLT dana desa iniadalah warga yang tidak mendapat bantuan lain, misalnya bantuan PKH, bantuan JPS, dan lainnya,” bebernya.

Mualimin berharap dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona (Covid 19) juga dapat membantu meringankan beban warganya. Karena sejak pandemi covid 19, warga kesulitan bekerja. “Saya berharap Covid-19 segera berakhir,” harapnya. (WR-Zal)