Pemdes Pela Bagikan 126 Kartu Tani Kepada Kelompok Tani

378

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Pela, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima membagi 126 kartu tani kepada kelompok tani di Aula Kantor Desa setempat, Rabu (22/9/2021).

Pembagian kartu tani dari Dinas Pertanian bekerjasama dengan Bank BNI tersebut dihadiri Kepala Desa Pela Muallimin, Sekretaris Hendra Darmawan, S.Pd, Ketua BPD Edy Suparjan, S.Pd M.Pd dan anggota, para kepala dusun, ketua RT dan RW.

Kepala Desa Pela melalui Sekretaris Hendra Darmawan mengatakan, tujuan dari kartu tani ini untuk penembusan pupuk bersubsidi sehingga sangatlah penting bagi petani mendapatkan kartu tersebut karna kartu tani ini adalah Program Pemerintah.

“Hari ini pemerintah Desa Pela membagikan 126 kartu tani yang distribusikan oleh Dinas Pertanian bekerjasama dengan Bank BNI kepada kelompok-kelompok tani ” ucapnya.

Sekdes menjelaskan, Kartu tani merupakan sarana akses layanan perbankan yang terintegrasi seperti simpanan, transaksi, penyaluran pinjaman, serta sebagai berfungsi sebagai kartu subsidi

“Selain itu, kartu tani juga untuk memudahkan petani memperoleh pupuk dan juga mengurangi harga yang tidak terjangkau karna selama ini sangat susah mendapatkan pupuk maupun dari segi harga yang tidak terjangaku,” ujarnya. (WR-Al)