Pemdes Naru Salurkan BLTDD Tahap Pertama Tahun 2021

221
Penyaluran BLT-DD yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Senin (19/4/2021).

BIMA, Warta NTB – Salah satu jaminan pengaman sosial dari pemerintah bagi masyarakat yang terhadap sosial ekonomi akibat pendemi Covid-19 adalah dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana-Desa (BLT-DD).

Seperti penyaluran BLT-DD yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima di aula kantor desa setempat, Senin (19/4/2021).   

Penyaluran BLT-DD kepada 24 keluarga penerima manfaat dihadiri oleh Kepala Desa Usman AB, Sekretaris Desa Alamsyah dan Ketua BPD Ruslin, S.Pd dan anggota BPD.

Kepala Desa Naru melalui Sekretaris Desa Alamsyah mengatakan, penyaluran 40 persen dana desa tahap 1 tahun 2021 ini diberikan kepada 24 penerima manfaat dengan besaran masing-masing Rp 300 ribu per bulan.

“BLT-Dana Desa kali ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang memenuhi kriteria berdasarkan musyawarah desa bersama BPD dan masyarakat,” katanya.

Sekdes menambahkan, selain untuk BLT-DD, ada program wajib yang harus dilaksanakan, yakni 8 persen dari pagu Dana Desa (DD) Tahun 2021.

“Kami harap bantuan yang disalurkan bisa digunakan dengan baik terutama untuk membeli kebutuhan pokok selama bulan puasa,” harap  Sekdes yang biasa disapa Ince Alam ini. (WR-Al)