Pemdes Naru Salurkan BLT-DD Besama Dengan Bantuan Sosial Beras

378

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 periode bulan Juni-Juli kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran yang berlangsung di aula kantor desa, Jumat (13/8/2021) bersamaan dengan penyerahan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada 124 KPM yang terdaftar sebagai penerima PKH dan BPNT.

Hadir pada acara penyaluran, Kepala Desa Naru Usman AB, Sekdes Alamsyah dan Perangkat Desa, Ketua BPD Ruslin dan Anggota, Babinsa Sertu Bagus Uliantara
Bhabinkamtibmas Brigadir Sabet S.Sos, dan Bhabin Trantibum Alimuddin.

Sebelum penyaluran, Kepala Desa Naru Usman AB menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus corona.

“Mari kita terapkan protokol Covid- 19 dengan cara menjaga jarak, biasakan mencuci tangan dan memakai masker,” ajaknya.

Kades menjelaskan, pada penyaluran bantuan kali ini selain penyerahan BLT-DD bulan 6 dan 7 untuk 24 KMP juga dilakukan penyerahan bantuan sosial beras kepada 124 KPM.

“Besaran BLT-DD, yakni Rp 300 ribu/bulan sehingga penyaluran 2 bulan menjadi Rp 600 ribu. Sementara untuk BSB masing-masing KPM menerima beras sebanyak 10 kg,” jelasnya.

Kades menuturkan, untuk penerima BLT-DD dilakukan penetapan melalui musyawarah desa, sementara penerima BSB nama-namanya dikirim langsung oleh Kementerian Sosial RI melalui pemerintah daerah.

“Semua bantuan sosial yang disalurkan adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat akibat dampak pandemi virus corona, untuk itu kita harus tetap patuh mentaati protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus corona,” imbaunya. (WR-Al)