Pemdes Naru Bentuk Posko Terpadu PPKM Skala Mikro Tingkat Desa

322

BIMA, Warta NTB – Sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, Pemerintah Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima membentuk Posko terpadu  Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro.

Posko yang bertempat di kantor desa Naru ini memiliki 4 fungsi, yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan COVID-19 di tingkat Desa atau Kelurahan.

Kepala Desa Naru Usman AB melalui Sekretaris Desa Alamsyah Kepada WartaNTB.Com Senin, (26/7/2021) mengatakan, Posko yang dibentuk ini sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, lanjut dia, aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT) desa.

Untuk itu, Sekdes mengajak elemen masyarakat untuk sama-sama mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitaizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas Massa.

“Sebagai pemerintah Desa Naru kami mengajak Elemen Masyarakat Mari kita dukung upaya pemerintah dalam penanganan covid-19 Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitaizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas Massa,” ajaknya. (WR-02)