Pemdes Monta Salurkan BLTDD Tahap Pertama Kepada 107 KPM

352

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa (Pemdes) Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menyalurkan Bantuan Langsung Dana Desa (BLTDD) tahap pertama kepada 107 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa setempat, Senin (21/2/2022).

Penyaluran tersebut dihadiri Kepala Desa Monta M. Yusuf, Sekretaris Desa Gufran, S.Pd, Bendahara Desa Arifin, Ketua BPD Setiawan, S.Sos, dan anggota serta Pendamping Desa Bidang Pemberdayaan Abdollah Bin Azis, S.Pd.

Kepala Desa Monta M. Yusuf menyampaikan, di Tahun 2022 ini ada beberapa perubahan KPM dibanding tahun lalu.

“Tahun 2022 warga yang menerima BLT DD sebanyak 107 KPM. Namun, tidak sama dengan tahun kemarin dan ada perubahan, dikarenakan tahun lalu ada warga yang belum mendapat bantuan dan kita ajukan sekarang,” ucap Kades.

Lanjut Kades, Alhamdulillah penyaluran bantuan berjalan dengan lancar dan semua penerima manfaat sudah sesuai kriteria.

“Kami berharap kepada KPM agar bantuan yang dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya lebih-lebih untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga,” harapannya.

Ditempat yang sama Sekretaris Desa Gufran mengatakan, pemdes monta menyalurkan BLT Tahap satu tahun 2022 kepada 107 KPM.

“Masing-masing KPM mendapatkan bantuan Rp 900 ribu, yakni untuk bantuan bulan 1, 2 dan 3,” jelasnya.

Selain itu lanjut Dia, KPM telah menyumbang dari BLTDD yang di dapat untuk pembangunan Masjid Jami As-Syurah Desa Monta.

“Mereka menyumbang berfariasi, ada yang Rp. 100, Rp. 50 bahkan ada juga Rp. 150. Sumbangan ini lansung di terima bendahara Masjid,” ungkap sekdes.

Dari semua sumbangan KPM tambah Dia, uang yang terkumpul sebesar Rp. 9.6 juta, dana ini sangat membantu proses percepatan dan kebutuhan pembangunan masjid.

“Mudah-mudahan sumbangan KPM untuk pembangunan masjid menjadi amal ibadah dan Alhamdulillah penyaluran BLT-DD tahap pertama untuk tiga bulan ini berjalan dengan baik, itu semua berkat kerjasama semua pihak,” tutupnya (RED)