Pemdes Kuta Optimis Selesaikan Pembangunan Stadion Olahraga

228

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Kuta, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima optimis untuk pembangunan stadion olahraga sepak bola di Desa Setempat bakal selesai pada bulan Desember 2022.

Stadion olahraga sepak bola yang dibangun ini berdasarkan anggara dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2022.

“Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 50 persen,” ungkap Kepala Desa Kuta Nasrullah, S.Pdi saat meninjau perkembangan pembangunan Stadion, Kamis (16/6/2022).

Dikatakan Kades, saat ini stadion sudah terbangun pondasi keliling dan timbunan. Tinggal menyelesaikan paruga penonton dan rumput.

“Kita optimis stadion olahraga pada bulan Desember 2022 selesai,” katanya.

Dijelaskan Kades, nantinya stadion yang dibangun akan dilengkapi paruga untuk kapasitas ribuan penonton dan stadion ini nantinya juga multifungsi untuk kegiatan lainnya.

Diakuinya, semenjak menjadi Kepala Desa, dirinya memimpikan Desa Kuta memiliki stadion untuk kemajuan olahraga sepak bola dan olahraga lain di Parado, bahkan pada tahun 2021 lalu kades memakai anggaran pribadi untuk pengurukan dan perataan tanah lapangan.

“Selama proses pembangunan stadion ini tampa dibantu anggaran dari DPRD Kabupaten, Provinsi maupun Pusat,” tutup Kades muda yang berjiwa milenial ini. (RED)