Pemdes Kuta Gelar Musdes Khusus Tetapkan Calon Penerima BLTDD Tahun 2022

978

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Kuta, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima bersama BPD dan tokoh masyarakat desa setempat menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Khusus di aula kantor desa, Kamis (27/1/2022).

Kepala Desa Kuta Nasrullah, S.Pdi yang ditemui mengatakan, musdes khusus ini untuk membahas nama-nama calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Musyawarah dilakukan agar tidak terjadinya penerima bantuan yang doble sehingga sasaran calon penerima bantuan seperti keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) terakomodir,” jelasnya.

Melalui musyawarah desa tersebut kata Kades, para calon penerima BLTDD Desa Kuta sebanyak 80 orang dan diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona dan yang belum mendapat bantuan sosial dari pemerintah.

“Alhamdulillah kami menetapkan sebanyak 80 calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk BLTDD tahun 2022, sesuai dengan peraturan presiden RI 104 tahun 2022 mewajibkan Dana Desa (DD) 40 persen untuk BLT,” sebutnya. (RED)