Pemdes Kuta Gelar Kegiatan Bimtek Bagi Calon Pendata SDGs

171

BIMA, Warta NTB – Pemerintah desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Parado Kuta, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi tujuh orang pendataan Sustainable Development Goals (SDGs). Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor desa, Rabu (2/6/2021).

Bimtek dibuka langsung Kepala Desa Kuta Nasrullah, S.Pdi dan dihadiri oleh PLD yang juga selaku Pemateri. Selain itu hadir pula para Ketua RT/RW, Kadus dan peserta Bimtek.

Dalam sambutannya Kades Kuta mengatakan, kegiatan SDGS mewujudkan desa tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, layak air bersih dan sanitasi, berenergi bersih dan terbarukan, infrastruktur dan inovasi sesuai kebutuhan.

“Kegiatan ini supaya ekonomi desa tumbuh merata, peduli lingkungan dan kesehatan, peduli pendidikan berkelanjutan untuk mendorong tujuan pembangunan serta mendorong semua pihak untuk ikut andil dalam kegiatan ini,” kata Kades.

Nasrullah menjelaskan, para pelaku pendataan yang mengikuti kegiatan Bimtek adalah sebanyak 7 orang, mereka tugasnya nanti akan bersama para ketua-ketua RT dalam melakukan pendataan.

Selain itu, tujuh orang yang terpilih adalah para sarjana muda yang baru lulus dan ini adalah bagian dari pemberdayaan dengan memanfaatkan sumber daya dan potensi yang ada di desa. Selain itu mereka juga menguasai IT

“Harapan kami untuk para pendata yang terpilih agar benar-benar melakukan pendataan secara door to door,” harap Kades. (WR-Budi)