Pemdes dan BPD Lere Tetapkan Anggaran Prioritas Tahun 2021

231
Kepala Desa Lere Jufrin memimpin rapat penetapan anggaran tahun 2021 bersama BPD, Tim RKPDes dan Pendamping Desa, Senin (25/1/2021).

BIMA, Warta NTB Pemerintah Desa Lere, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima menggelar rapat penetapan anggaran tahun 2021 bersama BPD, Tim RKPDes dan Pendamping Desa, Senin (25/1/2021).

Rapat yang digelar di aula Kantor Desa Lere dihadiri Kepala Desa Jufrin, Ketua BPD Nasarudin dan anggota, pendamping desa Anhar, S.Pd dan pendamping teknik Alaudin.

Kades Lere Jufrin mengatakan, dalam rapat penetapan anggaran ada beberapa program prioritas pembangunan dan pemberdayaan yang ditetapkan.

“Ada beberapa program prioritas pembangunan yang ditetapkan di antaranya pembukaan jalan ekonomi, pagar beronjong pengaman lahan pertanian dan pembangunan saluran pembuangan air limbah,” jelasnya.

Selain itu dalam penetapan anggaran juga disisipkan anggaran pemberdayaan dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 untuk masyarakat tidak mampu dan terdapak Covid-19 sesuai Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2021.

“Sementara untuk bidang pemberdayaan kami menetapkan pengadaan bibit sapi sebanyak 50 ekor dan BLT-DD untuk masyarakat miskin yang terdampak Covic-19,” ungkap Kades.

Oleh karena itu dengan ditetapkan anggaran tahun 2021, Kades berharap melalui program pembangunan dan pemberdayaan yang ditetapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Semoga melalui penetapan ini, semua program yang ditetapkan dapat menyentuh kebutuhan dan harapan masyarakat, meski semuanya dilakukan secara bertahap,” harapnya.  (WR-Budi)