Pembangunan Rumah Penyandang Disabilitas Mulai Digarap Satgas TMMD

561
Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman meminpin pembongkaran dan penggalian pondasi rumah bersama anggota Satgas dan masyarakat setempat.

DOMPU, Warta NTB – Salah satu rumah yang menjadi atensi Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto S.IP di lokasi sasaran TMMD ke 104 tahun 2019 adalah rumah milik Azkar penyandang disabilitas.

Rumah yang berda Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu itu sempat dikunjungi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han bersama rombongan saat pembukaan TMMD ke 104 di lapangan Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa.

Dalam kunjungannya Danrem menginstruksikan agar rumah Azkar direhab sebagai over prestasi TMMD. Menindaklanjuti hal itu, sejak Minggu (3/3/2019) pagi Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman meminpin langsung pembongkaran dan penggalian pondasi rumah bersama anggota Satgas dan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah pembangunan rumah ini sebagai salah satu wujud kepedulian Kodim kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya di lokasi TMMD,” ungkap Kasdim.

Menurutnya, rumah yang akan dibangun ini sebagai salah satu over prestasi TMMD dengan ukuran bangunan disesuaikan dengan luas tanah sekitar 32 meter persegi. “Ada kamar tidur, dapur dan kamar mandi,” sebutnya.

“Rencana besok, Senin (4/3) peletakan batu pertama akan dilakukan oleh Dandim 1614/Dompu selaku Dansatgas TMMD,” terangnya.

“Semoga apa yang kami perbuat bersama anggota Satgas akan menambah hubungan silaturrahmi yang semakin kuat dengan masyarakat,” pungkasnya. (WR)