Pegiat Masyarakat Tanpa Riba Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

272
Pegiat Masyarakat Tanpa Riba (MTR) Korwil NTB menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Kamis (17/4/2021).

BIMA, Warta NTB – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga korban banjir di wilayah Kecamatan Monta. Pegiat Masyarakat Tanpa Riba (MTR) Korwil NTB menyalurkan bantuan untuk korban banjir melalui Posko Warta NTB di Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Kamis (17/4/2021).

Ardi salah satu perwakilan pegiat masyarakat tampa riba mengatakan, bantuan yang disalurkan di Posko Warta NTB merupakan bantuan dan donasi dari teman–teman pegiat masyarakat tanpa riba gabungan dari Kabupten Dompu, Kabupaten Bima, Mataram dan NTB pada umumnya.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan untuk korban banjir di dua kecamatan, yaitu  Kecamatan Monta dan  Bolo,” katanya saat menyerahkan bantuan di Posko Warta NTB.

Ardi mengakui pihaknya bersama komunitas MTR baru pertama kali turun menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Bantuan yang disalurkan berupa beberapa paket sembako dan pakai layak.

“Ini baru pertama kalinya kami dari komunitas MTR menyalurkan bantuan untuk korban banjir setelah sebelumnya, kami bersama komunitas lain menyalurkan bantuan yang sama di beberapa lokasi,” ungkapnya.

Ardi berharap bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi warga korban banjir karena diketahui banjir yang terjadi pada hari Jumat 2 April 2021 lalu telah merendam 4 kecamatan dari 18 kecamatan di Kabupaten Bima salah satunya adalah di Kecamatan Monta.    

“Kami berharap bantuan sembako dan pakaian layak yang kami salurkan bermanfaat untuk bagi korban banjir,” katanya sembari mengingatkan masyarakat agar menjauhi riba. (WR-Budi)