Peduli Sesama, Ratusan Ibu-Ibu Persit Korem 162/WB Donorkan Darah

1049
Kegiatan Pendonoran Darah yang berlangsung di Aula Denkesyah Mataram, Kamis (1/3/2018).

Mataram, Warta NTB – Sebagai bentuk partisipasi Persatuan Istri Tentara (Persit) dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Candra Kirana (KCK) ke-72 tahun 2018, ratusan ibu-ibu Persit bersama gabungan personel Korem 162/WB, Satdisjan Korem 162/WB dan Kodim se Pulau Lombok berkumpul untuk melaksanakan Donor Darah di Aula Denkesyah Mataram, Kamis (1/3/2018).

Ketua Persit KCK Koorcab 162 Selly Farid Makruf dalam sambutannya menyampaikan kegiatan donor darah dilaksankan selain dalam rangka HUT Persit ke-72, juga sebagai wujud kepedulian antar sesama.

Dikatakan, donor darah merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan badan karena donor darah memiliki banyak manfaat diantaranya menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol dan meningkatkan sel-sel darah merah.

“Donor darah selain bermanfaat untuk pendonor, juga sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan setetes darah untuk melanjutkan kehidupan. Maka tepat sekali para pendonor disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena melalui setetes darah yang disumbangkan mampu menyelamatkan nyawa bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Selly.

Selain itu, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf M.A dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta donor darah yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darah untuk membantu saudaranya yang sedang membutuhkan.

“Kegiatan kemanusiaan ini kita laksanakan pada setiap event-event ulang tahun maupun bhakti sosial lainnya,” kata Farid.

Faraid menambahkan, semoga niat tulus dan keikhlasan ibu-ibu Persit tercatat sebagai amal ibadah. “Semoga niat ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakan kegiatan ini tercatat sebagai amal ibadah kita di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Kegiatan donor darah dilanjutkan dengan video telecompren bersama ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Pusat Ibu Rosita Mulyono di Aula Denkesyah Mataram. (WR-02)