Peduli Sesama, Polres Bima Salurkan Bantuan ke Warga Kurang Mampu di Tiga Kecamatan

576
Penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu di Dusun Diha, Desa Sie, Kecamatan Monta oleh Bhabinkamtibmas Bripka Rahmad Jaya.

BIMA, Warta NTB – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama warga kurang mampu, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK melalui jajarannya menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada warga kurang mampu di tiga kecamatan di wilayah hukum Polres Bima.

Kegiatan penyerahan bantuan yang dilakukan, Sabtu (21/9/2019) diperuntukan bagi tiga kepala keluarga yakni, Pak Awahab warga RT.17/RW.05, Dusun Diha, Desa Sie, Kecamatan Monta yang diserahkan langsung oleh Bripka Rahmad Jaya Bhabinkamtibmas desa setempat bantuan yang diserahkan berupa Sembako 15 kg beras, 2  dos mie instant, 15 kg gula pasir, Kopi ABC 3 renteng, 3 bungkus minyak goreng dan 1 krat telur.

Penerima batuan kedua, yakni Bapak Abdollah tinggal di RT.17, Desa Parado Wane, Kecamatan Parado bantuan yang diserahkan berupa Sembako 50 kg beras dan 2 dus mie instan yang diserahkan langsung oleh Kapolsek Parado Ipda Nazaruddin.

Penyerahan Bantuan di Kecamatan Parado oleh Kapolsek Parado Ipda Nazaruddin.

Sedangkan penerima bantuan ketiga, yakni Bapak Abdul Karim tinggal di Desa Oi Bura Kecamatan Tambora, bantuan diserahkan langsung Kapolsek Tambora Ipda Nurdin berupa Sembako 100 kg beras, 3 dus mie instan, 2 jerigen minyak goreng bimoli ukuran 5 liter, 5 kg gula pasir, 2 krak telur, makanan ringan anak-anak dan uang tunai sebesar Rp 1 juta.

Kapolres Bima mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan sebagai bentuk kepdulian terhadap masyarakat kurang mampu. Penerima merupakan orang-orang kurang mampu dan dalam kehidupan sehari-hari mereka dalam taraf kemiskinan sehingga sangat membutuhkan bantuan.

“Itu berdasarkan penilaian dan survei yang dilakukan para Kapolsek dan jajarannya, sehingga kami pun terketuk untuk membantu mereka dengan menyisihkan sebagian rejeki untuk  berbagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” katanya.

Kapolres berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima. “Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi penerima dan Insya Allah aksi kepedulian seperti ini akan terus kami lakukan lebih khusus untuk membantu masyarakt kurang mampu di wilayah hukum Polres Bima,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan di Kecamatan Tambora oleh Kapolsek Tambora Ipda Nurdin.

Atas bantuan yang diberikan Kapolres Bima dan jajarannya, para penerima menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur atas kepedulian Kapolres Bima terhadap warga kurang mampu.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasi kepada Bapak Kapolres Bima dan jajarannya, Semoga Polres Bima selalu diberikan keberkahan dalam menjalan tugas penegakan hukum di Kabupaten Bima,” ucap Awahab salah satu penerima bantuan dari Dusun Diha, Desa Sie.

Mereka mengakui cukup terharu saat menerima bantuan dari Kapolres Bima dan jajaran. “Kami sangat terharu karena begitu pedulinya polri terhadap masyarakat yang kurang mampu seperti kami yang memang selama ini kurang diperhatikan. Sekali lagi kami sampaikan ucapan terimakasih Pak Polisi,” ucap pria berusia 70 tahun ini dengan mata berbinar-binar. (WR-Man)